Selasa, 11 Desember 2018

Masakan Pedas Khas Indonesia Yang Paling Banyak Disukai

Pedas adalah rasa pemersatu seluruh rakyat Indonesia. bagaimana tidak, banyak makanan khas yang terlahir di beberapa tempat di seluruh Indonesia. mempunyai tanah yang kaya akan rempah membuat masyarakat Indonesia terbiasa membuat olahan dengan rasa yang tajam, termasuk pedas. Berikut adalah masakan pedas khas indonesia yang paling banyak disukai,

Masakan Pedas Khas Indonesia Yang Paling Banyak Disukai Masyarakat Luas
1. Ayam Rica-Rica
Berbicara tentang masakan pedas khas Indonesia yang paling banyak disukai, maka ayam rica-rica bisa menjadi urutan pertama. Makanan khas Maluku ini memang terkenal dengan sambal rica-ricanya. Selain ayam, berbagai olahan protein seperti daging sapi, kerbau dan ikan bisa diberi sambal rica-rica.

2. Seblak
Seblak adalah makanan khas Bandung yang berbahan dasar kerupuk. Kalau biasanya kita memakan kerupuk kering, seblak membiarkan kerupuk basah di dalam kuah yang pedas. Rasanya semakin lengkap dengan adanya isian seperti pangsit, siomay, bakso, sosis dan juga mi kuning. Rasa kerupuk yang gurih bercampur dengan pedasnya kuah membuatnya semakin nikmat.

3. Mie Aceh
Mie aceh adalah masakan pedas Indonesia yang paling banyak disukai selanjutnya. Masakan ini bisa ditemui di banyak tempat termasuk pulau jawa. Mie aceh yang asli dilengkapi dengan cumi, udang dan juga irisan daging sapi atau kambing. Rasanya semakin nikmat dengan adanya kuah berbumbu kari pedas yang nikmat jika disantap ketika sore hari.

4. Penyetan/Geprek
Satu lagi masakan pedas Indonesia yang paling banyak diminati adalah penyetan. Masakan khas Jawa Timur ini sebenarnya adalah sambal yang kemudian dilengkapi lauk seperti ayam, tempe, terong, tahu dan lain-lain. Lauk tersebut kemudian dipenyet atau dipipihkan dengan ulekan. Tak lupa lalapan seperti kubis kacang panjang dan daun kemangi hadir sebagai pelengkap. Kaum milenial biasanya menyebutnya dengan istilah geprek.

Demikian beberapa masakan pedas khas Indonesia yang paling banyak disukai. Bukan hanya masyarakat lokal, ternyata masakan tersebut juga cocok di lidah turis asing. Bumbu rempah di Indonesia memang diakui memiliki rasa yang kuat dan kaya. Tak heran jika banyak wisatawan asing yang jatuh cinta dengan rasanya yang nikmat.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar