Selasa, 29 Januari 2019

Akibat Tidur Dengan Kipas Angin Menyala Untuk Kesehatan

Untuk mengatasi cuaca yang panas, orang biasanya menyalakan AC atau memilih yang lebih sederhana yaitu kipas angin. Pemakaian kipas angin sendiri memang cukup efektif untuk membuat suhu ruangan yang panas menjadi berkurang. Tidak heran banyak sekali orang tidur dengan kipas angin menyala dengan berbagai alasan yang bisa mengganggu kenyamanan. Padahal hal ini justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan bisa membuat jatuh sakit. Namun kenyataannya masih banyak sekali yang melakukan hal ini karena memang kurangnya edukasi dan pengetahuan.

Bahaya yang ditimbulkan oleh tidur dengan kipas angin menyala harus segera disosialisasikan untuk membantu menjaga kesehatan. Dan berikut ini bahaya bagi kesehatan yang bisa timbul :

Ini dia bahaya tidur dengan kipas angin menyala untuk kesehatan yang harus kamu tahu
1. Dehidrasi
Dehidrasi bisa terjadi akibat dari tidur dengan kipas angin menyala. Hal ini karena penggunaan kipas angin dapat menyebabkan cairan di dalam tubuh menjadi terkuras. Sedangkan asupan cairan bisa dijaga dengan mengkonsumsi air minum yang cukup namun ketika tidur tidak mungkin untuk menyuplai cairan. Dengan begitu jelas sekali bisa membuat tubuh kekurangan cairan dan bisa menyebabkan dehidrasi. Tentu hal ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Kekurangan Oksigen
Dalam menggunakan kipas saat tidur bisa menyebabkan pasokan oksigen dalam tubuh berkurang. Hal ini karena menggunakan kipas angin di dalam ruangan tertutup membuat sirkulasi udara tidak bisa berjalan dengan baik. Oksigen yang seharusnya bisa masuk menjadi terhalang oleh angin yang dihasilkan dari kipas angin. Oleh karena itu bahaya tidur dengan kipas angin menyala bisa membuat tubuh kekurangan oksigen dan tentu bisa berdampak buruk. Bahkan dampak yang paling buruk sangat mungkin bisa menyebabkan kematian.

Itulah tadi dampak buruk yang disebabkan oleh tidur dengan kipas angin menyala. Karena potensi berbahaya yang ditimbulkan perlu pencegahan dengan tidak menggunakan kipas saat tidur. Lebih baik agar tidak panas, bisa menggunakan ventilasi udara yang mencukupi agar sirkulasi udara lebih lancar dan suhu panas bisa lebih berkurang. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar